Kamis, 19 Desember 2013

Penyakit Herpes



Herpes adalah salah satu penyakit yang sangat mirip sekali dengan penyakit cacar air atau radang kulit yaitu merupakan salah satu penyakit kulit yang ditandai dengan munculnya bintikan-bintikan kecil pada kulit yang berkelompok serta terdapat air di dalamnya. Penyakit herpes biasanya menular karena penyakit ini disebabkan oleh infeksi bakteri atau kuman yang di bawa oleh si penderita melalui cairan ketika bersin, batuk, cairan dari gelembung herpes yang pecah dan bersentuhan langsung dengan kulit yang terkena herpes.

Penyakit herpes ini harus segera di berikan penangan yang tepat, karena jika di biarkan terlalu lama akan menimbulkan efek cukup parah dan susah untuk di sembuhkannya.
Penyakit herpes merupakan penyakit yang meradang pada kulit dan biasanya muncul gelembung yang berisi air dan berkelompok.

 


 Penyakit Herpes terdiri dari dua macam yaitu :

  • herpes zoster, penyakit herpes yang menyerang kulit.


  •  herpes genitalis adalah penyakit herpes yang merupakan salah satu penyakit kelamin. Ciri-ciri herpes ini yaitu rasa sesak nafas, demam, mengigil, sendi terasa nyari, pegal hanya pada satu bagian tubuh saja.


Ciri-ciri penyakit herpes yang mudah dikenali adalah timbulnya bulatan-bulatan kecil berisi cairan bening. Cairan ini bila pecah dan dibiarkan sampai kering akan terlihat seperti koreng. Karena penyakit herpes merupakan penyakit yang mudah menular, maka sebaiknya segera diobati sebelum menyebar lebih parah.

pada umumnya ciri-ciri penyakit herpes dan penyakit herpes hanya menyerang area persarafan di daerah dada.


0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Sample Text

TERIMA KASIH